MTs N 8 Gunungkidul Persiapkan Tatanan Normal Baru

  Selasa, 02 Juni 2020 | 03:48:05 Dibaca 101
MTs N 8 Gunungkidul Persiapkan Tatanan Normal Baru

Gunungkidul (MTs N 8 Gunungkidul)  --  Menindaklanjuti Surat Edaran dari Kankemenag tertanggal 29 Mei tentang Persiapan Sistem Kerja ASN dalam Tatanan Normal Baru, MTs N 8 Gunungkidul pada Sabtu (30/5/2020) melakukan penyemprotan desinfektan terhadap seluruh ruangan yang dimiliki. Kegiatan penyemprotan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk mempersiapkan sarana prasarana pembelajaran, khususnya penyediaan ruangan yang bersih demi mencegah terjadinya penyebaran penyakit.

Seperti telah diungkapkan oleh Hamid, Kamad MTsN 8 Gunungkidul melalui grup WhatsApp (WAG) mengenai perpanjangan masa Work From Home (WFH) dan Tatanan Normal Baru yang terdapat dalam Surat Edaran tersebut. "Apa yang kita lakukan ini merupakan tanggapan awal terhadap pesan tersirat surat tersebut. Selebihnya kita tetap menunggu surat dari Kemenag. Seandainya dalam waktu dekat tatanan normal baru benar-benar berlaku, kita sudah siap." tandasnya.

Kegiatan yang diprakarsai oleh tenaga kependidikan ini untuk mendukung program pemerintah dalam usaha memutus rantai covid-19. Selain itu juga untuk menjaga keberlangsungan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan sistem pembelajaran. Selama ini telah cukup lama ruang-ruang di madrasah tidak ditempati, tentunya perlu perhatian agar kondisi tetap terjaga kebersihannya.

MTsN 8 Gunungkidul yang memiliki area cukup luas memang memerlukan perawatan yang lebih ekstra. Terutama untuk kebersihan lingkungan. Sementara itu tenaga kependidikan yang terbatas tidak dapat melakukan hal itu dalam sekali waktu. Oleh karena itu, kegiatan tersebut menjadi langkah awal agar selanjutnya dapat diteruskan secara bertahap.(mmn)

Penulis : MTsN Karangmojo/MTsN 8

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul