Moment HAB Ke-75, MTsN 7 Gunungkidul Menyalurkan Bantuan UPZ Kankemenag Gunungkidul

  Rabu, 06 Januari 2021 | 15:10:12 Dibaca 183
Moment HAB Ke-75, MTsN 7 Gunungkidul Menyalurkan Bantuan UPZ Kankemenag Gunungkidul

Nglipar (MTsN 7 Gunungkidul) -- Dalam rangkaian Peringatan Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama, MTsN 7 Gunungkidul menyalurkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) yang merupakan bantuan dari Unit Penyalur Zakat (UPZ) Kankemenag Gunungkidul kepada siswa. Adapun tujuan  dari kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian dalam balutan kepekaan sosial untuk meringankan beban kepada siswa yang kurang beruntung  di tengah Pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Kepala Madrasah dan dihadiri oleh Kepala Madrasah, Koordinator Sosial dan Kehumasan serta siswa penerima ZIS, Rabu (6/1/2021).

Menurut Kepala MTsN 7 Gunungkidul, Miftahul Ichwan, bantuan dari UPZ Kankemenag Gunungkidul dalam bentuk ZIS ini agar dimanfaatkan oleh siswa yang menerima dengan sebaik- baiknya  untuk kepentingan pendidikan. Meskipun sedikit tetapi bermanfaat. Selain itu juga dapat membantu meringankan beban dimasa pandemi Covid-19 ini. "Semoga penyaluran bantuan dari UPZ Kankemenag Gunungkidul melalui MTsN 7 Gunungkidul  ini barokah," imbuhnya.

Sementara itu Koordinator Sosial dan Kehumasan, Mustofa mengatakan sangat senang dapat menjadi perantara UPZ Kankemenag Gunungkidul untuk berbagi dengan siswa yang benar-benar membutuhkan  melalui Madrasah. 
"Jadi  kita  berharap dapat  rutin menyalurkannya kepada siswa yang perlu untuk dibantu. Selain itu dengan ZIS, kita berupaya dan tetap berjuang secara optimal menyalurkan  amanah dari UPZ Kankemenag Gunungkidul bagi mereka yang berhak mendapatkan," kata Mustofa.

Di kesempatan yang sama, salah satu siswa penerima ZIS, Hidayat Saepul Mujab mengatakan jika sangat bahagia menerima bantuan dari UPZ Kankemenag Gunungkidul melalui Madrasah, dan akan memanfaatkannya untuk kepentingan pendidikan, meskipun masih secara daring. "Saya berharap  ZIS ini benar-benar dapat saya  optimalkan penggunaannya untuk mendukung kelancaran saya  dalam menempuh pendidikan di MTsN 7 Gunungkidul ini," ungkapnya. ( les )

Tetap sehat dan semangat 
 #Lawan Covid19

Penulis : MTsN Nglipar/MTsN 7

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul