MIN 4 Gunungkidul Adakan Doa Bersama Menghadapi Ujian ASPD-BK Tahun 2024

  Jumat, 17 Mei 2024 | 12:45:24 Dibaca 31
MIN 4 Gunungkidul Adakan Doa Bersama Menghadapi Ujian ASPD-BK Tahun 2024

Wonosari (MIN 4 Gunungkidul) -- MIN 4 Gunungkidul melaksanakan doa bersama untuk menghadapi Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) pada Jumat (17/5/2024) di ruang Aula MIN 4 Gunungkidul. Kegiatan ini dihadiri oleh Pengawas Madrasah Mahmud Ali, S.Ag.MA, Ketua Komite serta diikuti oleh seluruh siswa kelas 6 berjumlah 41 siswa, orang tua siswa kelas 6, seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MIN 4 Gunungkidul.

Tujuan diadakannya doa bersama ini untuk membekali siswa memantapkan hati menempuh ASPD melalui upaya belajar sungguh-sungguh serta percaya diri dan keyakinan bahwa Allah akan memberikan yang terbaik.

Dalam sambutannya, Iskandar, SE selaku ketua komite mengajak seluruh orang tua dan siswa untuk mengimbangi doa-doa kita dengan usaha-usaha yang maksimal, semua itu untuk menjadikan cita-cita berhasil dan sukses.

Lebih lanjut disampaikan Mahmud Ali,S.Ag.MA menyampaikan motivasi dan doa bersama. "Kesuksesan kita tergantung dengan waktu. Waktu yang telah berlalu tidak akan terulang kembali, waktu yang akan datang belum tentu menjanjikan, yang kita miliki adalah waktu sekarang, waktu itu digunakan lebih baik lagi," ungkapnya.

Tak hanya itu beliau juga melarang anak-anak untuk tidak membuang waktu dengan bermain game. Serta mengajak orang tua untuk terus mendoakan anak karena doa-doa orang tua mempengaruhi suksesnya anak.

Doa bersama dipimpin oleh bapak Mahmud Ali, S.Ag., MA. Terlihat para siswa sangat berantusias mengikuti setiap pesan yang disampaikan serta dipenuhi dengan isak tangis siswa-siswi saat meminta doa restu kepada orang tua.

Susiyati, S.Pd.I., MSI selaku Kepala MIN 4 Gunungkidul berharap ASPD-BK berjalan lancar, siswa-siswi mendapatkan nilai yang maksimal, dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai yang di inginkan.

Penulis : MIN 4 Gunungkidul

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul