MI Maarif Mulo Raih Prestasi Bergengsi Festival Galang Madrasah Award 2020

  Selasa, 05 Januari 2021 | 14:57:47 Dibaca 202
MI Maarif Mulo Raih Prestasi Bergengsi Festival Galang Madrasah Award 2020

Wonosari (MI Ma’arif Mulo) -- Masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Sejak bulan Maret sampai bulan Desember ini memaksa semua sekolah menutup pembelajaran tatap mukanya. Tidak terasa hampir setahun MI Ma’arif Mulo (MIMAMU) melaksanakan pembelajaran dengan metode blanded learning. Walaupun dengan segala keterbatasan yang ada di sana sini kegiatan pembelajaran dapat berjalan melalui daring dan luring. Meski di masa sulit seperti ini MIMAMU terus berupaya untuk terus mengejar prestasi.

Bertempat di Auditorium Kampus UII Jl Cik DiTiro No.1 Yogyakarta diadakan acara  penutupan Program Galang Madrasah yang diselenggarakan LAZIS UNISIA Yogyakarta, Selasa (29/12/2020).

Dalam kesempatan ini MIMAMU berhasil meraih Juara 1 Tingkat DIY dalam kejuaran Galang Madrasah Award dalam kategori Madrasah tangguh di masa pandemi Covid-19. Penilaian didasarkan pada ketangguhan madrasah dalam menyikapi hambatan dan peluang di masa pandemi Covid-19. Disamping itu juga didasarkan kepada  upaya  yang ditempuh selama masa pandemi dalam menjalankan madrasah.

"Alhamdulilah, saya tidak mengira MIMAMU akan mendapatkan penghargaan ini. Semua ini tidak akan terjadi tanpa kerja keras dari banyak pihak. Saya ucapkan terimakasih kepada LAZIS UNISIA Yogyakarta, Bapak/Ibu Guru dan karyawan MIMAMU, Komite Madrasah, siswa  beserta walinya, serta  warga masyarakat sekitar. Dengan torehan prestasi ini diharapkan semakin banyak dukungan warga masyarakat sekitar untuk menyekolahkan putra – putrinya ke MI Ma'arif Mulo," Ucap Muh Suparyadi, Kepala MI Ma'arif Mulo.

Masih dalam kesempatan yang sama, salah satu siswi MIMAMU juga berhasil meraih juara 1 Tingkat DIY cabang lomba baca puisi, yaitu Najwa Husna Adilah, siswi kelas 4 putri dari Eko Purwanto dan Sri Murdiniingsih.

"Terimakasih saya ucapkan kepada bapak/ibu guru yang telah membimbing anak saya sehingga dapat berhasil menjuarai lomba, mudah–mudahan dengan prestasi yang terus diraih oleh siswa-siswi MI Ma’arif Mulo dapat menjadi daya pikat warga masyarakat sekitar menyekolahkan anak- anaknya ke MI ini,’’ucap Sri Murdiniingsing , Ibu dari Najwa Husna saat dimintai keterangan.

Dalam acara ini juga di isi dengan presentasi dari 6 MI Peserta program. Dimana presentasi ini Kepala Madrasah menyampaikan mengenai keadaan Madrasah sebelum dan sesudah mengikuti program, serta program madrasah yang akan dilakukan untuk ke depanya.

Setelah sesi pengumuman hasil kejuaraan selesai, acara ini ditutup dengan doa oleh ketua LAZIS UNISIA Yogyakarta, Mudzafar Akwan, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Muh)

 

#lawancovid-19

#tetapsemangat_belajardarirumah

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul