Manfaatkan Masa Pandemi, MTsN 8 Gunungkidul Renovasi Musala

  Senin, 18 Januari 2021 | 14:26:36 Dibaca 115
Manfaatkan Masa Pandemi, MTsN 8 Gunungkidul Renovasi Musala

Karangmojo (MTsN 8 Gunungkidul) -- Pandemi telah memutus interaksi antara siswa dengan guru secara fisik. Hal ini dimanfaatkan oleh MTsN 8 gunungkidul untuk menggunakan kesempatan tersebut dengan mengagendakan renovasi musala putra yang kondisinya sudah kurang memadai. Renovasi musala putra ini sudah direncanakan sejak tahun 2020. Namun, karena kondisi maka baru dilakukan pada tahun ini.

Setelah beberapa bulan sebelumnya madrasah melakukan renovasi terhadap musala putri berupa mengganti atap musala, kini giliran musala putra mendapat bagian diganti langit-langit yang sudah mulai keropos dimakan usia dan terkena tetasan air hujan. Senin (18/1/2021) ketika Kepala Tata usaha, Suraji meninjau pengerjakan sudah sampai pada pemasangan kerangka gypsum. “Harapannya nanti ketika pembelajaran tatap muka sudah diperbolehkan para siswa dapat lebih nyaman dalam menggunakan tempat ini. Rasa was-was tertimpa eternit yang rapuh ketika sedang berjamaah semoga tidak ada lagi,” jelasnya.

Sejauh ini madrasah telah banyak melakukan pembenahan terhadap sarana dan prasarana, antara lain pembenahan instalasi kelistrikan beberapa ruang kelas, pengadaan kipas angin sejumlah 15 ruang kelas, penambahan Ruang IT beserta perangkat komputer, dan lantainisasi hall yang kini sudah dapat dinikmati. Rencana ke depan memaksimalkan halaman yang hingga kini kondisinya masih belum rapi. Adapun untuk pembiayaan renovasi musala putra ini memanfaatkan sisa dana renovasi musala barat dan pemanfaatan dana ZIS yang dikelola oleh madrasah.

“Semoga penyaluran dana ZIS kita benar-benar sesuai dengan peruntukannya, dapat memberi kemanfaatan untuk kita bersama.” sambung Hamid Abdul Basit, Kepala MTsN 8 Gunungkidul. Hingga hari ini pengerjaan renovasi musala putra sudah memasuki hari keempat untuk luas 8x12m. (mmn).

Penulis : MTsN Karangmojo/MTsN 8

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul