MAN 1 Gunungkidul Tumbuhkan Jiwa Usaha Siswa Dengan Olahan Lidah Buaya

  Jumat, 05 Februari 2021 | 09:22:04 Dibaca 164
MAN 1 Gunungkidul Tumbuhkan Jiwa Usaha Siswa Dengan Olahan Lidah Buaya

Wonosari (MAN 1 Gunungkidul) – Palang Merah Remaja (PMR) MAN 1 Gunungkidul menumbuhkan jiwa usaha melalui pengolahan lidah buaya. Mereka didampingi oleh guru pembimbing ekstrakulikuler PMR, Fitri Wahyuningsih melakukan pengolahan lidah buaya menjadi minuman, Kamis (4/2/2021).

Peserta didik MAN 1 Gunungkidul yang mengikuti ekstrakulikuler PMR memanfaatkan waktu untuk menumbuhkan jiwa usaha. Mereka mengolah lidah buaya menjadi beberapa variasi minuman. Minuman ini diolah menjadi tiga rasa original, telang, dan telang lemon. Produk ini dipasarkan di dalam lingkungan madrasah dan di luar madrasah.

Kepala MAN 1 Gunungkidul, Kholis Muhajir, memberi apresiasi positif terhadap usaha tersebut. "Madrasah tidak hanya memberi bimbingan di bidang akademik, tetapi juga memberi bekal life skill terhadap peserta didik. Hal ini merupakan salah satu manifestasi program LIKE (Lima Kekuatan) Madrasah. LIKE tersebut adalah keberagamaan, keteladanan, kebersamaan, kedisiplinan, dan kemandirian," ungkapnya. (ttn)

Penulis : MAN 1 Gunungkidul

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul