MAN 1 Gunungkidul Makin Gemilang

  Senin, 09 Januari 2023 | 10:54:43 Dibaca 859
MAN 1 Gunungkidul Makin Gemilang
Penghargaan untuk MAN 1 Gunungkidul pada puncak acara HAB Kemenag Gunungkidul di Taman Budaya Gunungkidul

Wonosari (MAN 1 Gunungkidul) – Di awal tahun 2023 MAN 1 Gunungkidul kembali mendulang prestasi  dan melanjutkan kembali kegemilangan di tahun 2022. Banyak prestasi yang sudah diraih MAN 1 Gunungkidul di tahun 2022 baik prestasi siswa maupun gurunya.

Pada puncak kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul MAN 1 Gunungkidul kembali menerima penghargaan. Penganugerahan penghargaan ini diberikan pada hari Jumat (6/1/2023) di Taman Budaya Gunungkidul.

Penghargaan diberikan kepada tiga siswa yang berprestasi, tim PTSP, dan tim pembuat video. Ketiga siswa tersebut adalah Fisabillah Nur Fatehah (juara 1 lomba antologi puisi masa depan tingkat nasional), Yusuf Maulana (juara 1 lomba  lari 100 meter  putra HAB Kemenag Gunungkidul), dan Syalma Khoirunia Elsa  (juara 1 lomba  lari 100 meter  putri HAB Kemenag Gunungkidul). Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) MAN 1 Gunungkidul berhasil meraih juara 1 lomba PTSP MTs -MA se-Gunungkidul.  Video Antigratifikasi MAN 1 Gunungkidul yang berjudul “Wong Deso Sekolah Neng Kutho” berhasil meraih juara 1 lomba video antigratifikasi tingkat kabupaten Gunungkidul.

Kepala MAN 1 Gunungkidul, Kholis Muhajir, S.Ag.,M.S.I., mengucapkan selamat dan bangga terhadap peraihan juara yang diperoleh civitas akademika MAN 1 Gunungkidul baik dari siswa, guru, maupun pegawai. Hal ini menunjukkan bahwa MAN 1 Gunungkidul memberikan kesempatan kepada seluruh warga madrasah untuk berprestasi. “Ini sesuai moto kita “Maju Bersama Sukses Semua” dan slogan “Jelas Prestasinya Luhur Akhlaknya,” ujarnya.

“Saya berharap awal yang gemilang akan menjadi gemilangnya MAN 1 Gunungkidul baik dalam prestasi maupun pelayanan serta akhlak. Semoga akan semakin banyak torehan prestasi yang diperoleh civitas akademik tahun 2023,” tambahnya.(thr)

Penulis : MAN 1 Gunungkidul

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul