Lantunan Asmaul Husna Awali Semester Baru MIN 8 Gunungkidul

  Jumat, 06 Januari 2023 | 08:23:35 Dibaca 203
Lantunan Asmaul Husna Awali Semester Baru MIN 8 Gunungkidul
Pembiasaan pagi di halaman madarasah, Rabu (4/1/2023)

Gunungkidul (MIN 8 Gunungkidul) -- Mengawali semester genap di tahun ajaran 2022/2023, MIN 8 Gunungkidul kembali melaksanakan pembiasaan pagi pada Rabu (4/1/2023). Pembiasaan pagi yang diterapkan MIN 8 Gunungkidul berupa pembacaan Syiir Alala, Syiir Kalamun, Asmaul Husna, dan salat duha bersama di halaman madrasah.

Kegiatan pagi tersebut telah menjadi rutinitas pada semester lalu dan akan terus dilanjutkan di semester baru ini. Menurut penuturan Hamid, salah satu guru agama MIN 8 Gunungkidul, pembiasaan ini harus membudaya pada peserta didik karena lantunan Asmaul Husna dapat senantiasa mengingatkan kita akan kebesaran Allah SWT.

“Tidak hanya lantunan Asmaul Husna, pembiasaan pagi juga diisi dengan Syiir Alala, Syiir Kalamun, dan salat duha. Kegiatan ini selalu kami terapkan di pagi hari sebelum proses belajar mengajar dimulai. Harapan kami semoga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan lancar dalam lindungan Allah dan peserta didik mendapatkan barakah dari ilmu yang mereka terima di setiap harinya,” tutup Hamid. (tna)

Penulis : MIN Semanu/MIN 8

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul