KUA Wonosari Jadi Objek Penelitian Disertasi Bimbingan dan Konseling Keluarga

  Minggu, 29 Januari 2023 | 14:04:25 Dibaca 163
KUA Wonosari Jadi Objek Penelitian Disertasi Bimbingan dan Konseling Keluarga

Wonosari (KUA Wonosari) – KUA Wonosari mejadi salah satu objek penelitian disertasi karya ilmiah Ani, M.Pd.I sebagai tugas akhir program S3 Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat (27/1/2023). Disertasi ini berjudul, “Pengembangan Model Bimbingan dan Konseling Keluarga dengan Pendekatan Konstrustivistik Berbasis Budaya untuk Membangun Resiliensi Keluarga bagi Praktisi Keluarga di Kemenag Yogyakarta”.

Responden yang mengikuti berjumlah 16 orang terdiri dari penghulu, staf KUA dan Penyuluh Agama Honorer. Kegiatan diawali pretest, pemaparan beberapa materi terkait pemahaman terhadap ilmu bimbingan konseling keluarga guna membangun resiliansi keluarga dan diakhiri dengan post test. Selain KUA Wonosari, ada 4 KUA lainnya yang menjadi responden, yaitu KUA Umbulharjo, KUA Sewon, KUA Pengasih dan KUA Depok.

Kepala KUA Wonosari, H. Harsono, S.Ag.,M.S.I mengucapkan selamat datang dan mengimbau para staf yang ditunjuk untuk mengikuti dengan seksama. Harsono berharap dengan penelitian ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menurunkan angka perceraian.

Penulis : KUA Wonosari

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul