KUA Playen Catatkan Empat Ikrar Wakaf Tanah Dalam Sehari

  Jumat, 26 Juli 2024 | 13:48:37 Dibaca 63
KUA Playen Catatkan Empat Ikrar Wakaf Tanah Dalam Sehari

Playen (KUA Playen) - KUA Playen berhasil mencatatkan empat ikrar wakaf tanah yang diselenggarakan di KUA Playen pada Jum'at (26/7/2024). Pertama, dengan wakif Susanto yang beralamat di Banaran Playen. Wakaf ini diperuntukkan pengembangan Mushola Nur Huda.

Kedua dengan wakif Mukiyanto yang beralamat di Ngleri Playen, wakaf tanah untuk pengembangan Masjid Al Hikmah. Selain petugas wakaf dari KUA Playen, kedua ikrar wakaf ini juga dihadiri oleh nadzir dari Ketua MWC NU Playen H. Sulaiman.

Untuk ikrar wakaf yang ketiga dengan wakif Agung Tri Haryanto yang mewakafkan dua bidang tanah wakaf dengan alamat Jalakan, Logandeng, Playen diwakafkan untuk pengembangan bidang Pendidikan di PP Jamhariyah Yogyakarta dengan nadzir dari Yayasan Jamhariyah Yogyakarta Muhamad Saleh.

Kepala KUA Playen Arwan Susilo S.Sos.I. selaku Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW) menyampaikan harapan dan doa tanah tersebut menjadi amal jariyah bagi wakif. "Semoga tanah tersebut dapat dikelola dengan amanah dan menjadi amal jariyah bagi para wakif beserta keluarga yang pahalanya akan mengalir terus-menerus sampai akhirat kelak dan juga bermanfaat untuk masyarakat lingkungan sekitar," katanya.

Penulis : KUA Playen

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul