Koordinasi Lancar, Wali Siswa Kelas VII MTsN 5 Gunungkidul Dukung Optimalisasi Pembelajaran IT

  Sabtu, 18 Januari 2020 | 13:11:08 Dibaca 92
Koordinasi Lancar, Wali Siswa Kelas VII MTsN 5 Gunungkidul Dukung Optimalisasi Pembelajaran IT

Ngawen (MTsN 5 Gunungkidul) - Pembelajaran berbasis IT di madrasah menjadi urgensi di tengah isu digitalisasi pembelajaran. Pembelajaran IT dinilai efektif dan efisien untuk mempercepat pencapaian tujuan pendidikan dan pembelajaran. Untuk itu, MTsN 5 Gunungkidul (Madsalim GK) bersama Komite Madrasah mengundang wali siswa kelas VII dalam rapat koordinasi, Jumat (17/01/2020).


Rapat dihadiri seluruh pengurus komite dan wali siswa kelas VII. Fokus bahasan adalah penawaran program optimalisasi pembelajaran IT. Kepala Madsalim GK, Dedy Mustadjab, memberikan sambutan sekaligus informasi tentang bentuk-bentuk pembelajaran IT yang dilakukan oleh guru dan kelengkapan fasilitas IT di madrasah. Ia menyampaikan bahwa optimalisasi pembelajaran IT perlu diketahui dan didukung oleh wali siswa.  Ketua Komite, Yusuf Mahmudi memberikan tanggapan positif atas informasi madrasah lalu segera memimpin rapat koordinasi. 


Dipandu oleh sekretaris komite, Kamali, rapat berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir. Antar wali siswa saling memberikan pendapat hingga mencapai mufakat. Alhasil, seluruh wali siswa kelas VII menyatakan sepakat dan siap mendukung pelaksanaan program optimalisasi pembelajaran IT. "Sebagai orang tua, kami manut dengan program madrasah demi kebaikan anak-anak kami," kata Kasito, wali siswa kelas VII A. (nes) 

Penulis : MTsN Ngawen/MTsN 5

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul