Kerja Sama KKN Universitas Gadjah Mada dan MIN 1 Gunungkidul: Sosialisasi Pentingnya Mengonsumsi Sayur

  Senin, 17 April 2023 | 14:50:36 Dibaca 97
Kerja Sama KKN Universitas Gadjah Mada dan MIN 1 Gunungkidul: Sosialisasi Pentingnya Mengonsumsi Sayur
Sosialisasi pentingnya mengonsumsi sayur oleh mahasiswa KKN Universitas Gadjah Mada di MIN 1 Gunungkidul pada Sabtu (15/4/2023)

Ngawen (MIN 1 Gunungkidul) — Sayur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Salah satu khasiatnya adalah memperlancar sistem pencernaan. Mengingat pentingnya sayur, mahasiswa kuliah kerja nyata Universitas Gadjah Mada mengadakan kegiatan sosialisasi pentingnya mengonsumsi sayur pada hari Sabtu (15/4/2023). Kegiatan dilaksanakan di ruang kelas 6 mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB dan dibuka secara resmi oleh Fuatul Khakim, S.Pd.I. MSI., selaku Kepala MIN 1 Gunungkidul.

Setelah dibuka, kegiatan dilanjutkan dengan menonton video tentang pentingnya mengonsumsi sayur. Dalam video tersebut dijelaskan sayur dan buah mengandung serat dan kaya akan vitamin serta mineral. Sayur dan buah berperan mengatur metabolisme energi pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh.

Selanjutnya siswa dibagi dua kelompok yaitu putra dan putri serta membentuk lingkaran besar untuk melakukan permainan. Siswa melakukan estafet kertas yang diiringi sebuah lagu. Ketika lagu berhenti bertepatan dengan salah satu siswa. Maka siswa tersebut mendapatkan pertanyaan seputar manfaat sayur. (fkn)

Penulis : MIN Ngawen/MIN 1

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul