Kepala Kemenag Gunungkidul Serahkan Piala KSM Gunungkidul

  Rabu, 24 Juli 2024 | 17:52:53 Dibaca 123
Kepala Kemenag Gunungkidul Serahkan Piala KSM Gunungkidul

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul bekerja sama dengan Kelompok Kerja Madrasah (K2M) jenjang MI, MTs, dan MA, menyelenggarakan Penganugerahan Juara Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten Gunungkidul tahun 2024 yang diadakan Rabu (24/7/2024) di Aula PLHUT Kemenag Gunungkidul.

Hadir Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Supriyanto S.Ag MSI, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam H. Faqih Shomadi S.Ag M.Pd.I, K2M MI, K2M MTs, K2M MA, siswa peraih juara KSM didamping kepala madrasah/ sekolah atau yang mewakili.

Penganugerahan juara KSM untuk kategori individu diberikan kepada 35 siswa dan untuk kategori beregu diberikan kepada 9 regu.

Usai penyerahan piala kepada para juara, Kepala Kemenag Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni MA menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Komite KSM tingkat Kabupaten Gunungkidul tahun 2024 yang telah menyelesaikan tugasnya sampai penganugerahan ini.

Kepada para juara, Sa’ban berpesan untuk mempersiapkan diri ke KSM tingkat selanjutnya. “Selamat kepada para juara. Ketika selesai dengan pekerjaan kita, maka bersiap ke pekerjaan yang lain. Anda telah selesai mengikuti KSM tingkat kabupaten, maka bersiap untuk KSM tingkat provinsi bagi yang diberikan tiket ketingkat provinsi,” katanya.

Sa’ban berharap siswa dapat mengembangkan potensinya, menggabungkan sains dengan nilai-nilai keislaman yang ada dalam Al Quran dan As Sunah.  “Semoga Allah memberikan kemudahan kepada kita semuanya untuk mewujudkan impian menjadi ilmuwan muslim,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Sa’ban juga mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Gunungkidul, terutama UPZ Kemenag Gunungkidul yang telah mendukung acara ini sehingga berjalan dengan lancar. “Ini merupakan wujud dari kebersamaan antara BAZNAS dengan Kemenag,” ungkapnya. (sgt)

Penulis : Sigit

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul