Kepala Kemenag Gunungkidul Hadiri Silaturahmi Menkopolhukam ke Ponpes Darul Quran

  Minggu, 05 Februari 2023 | 15:01:28 Dibaca 311
Kepala Kemenag Gunungkidul Hadiri Silaturahmi Menkopolhukam ke Ponpes Darul Quran

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni MA menghadiri silaturahmi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P. ke Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad, Minggu (5/2/2023).

Kepada para santri, Mahfud menceritakan pengalamannya saat kecil, diajari ilmu bumi dan ditunjukkan globe tentang dunia. “Kalau kamu pintar, kamu bisa kunjungi semua ini,” katanya menirukan kalimat gurunya. Hal ini membekas dihatinya kalau orang pintar dapat kemana saja.

“Adik-adik sekalian, saya sudah berkeliling ke tempat yang ada digambar yang ditunjukkan guru saya. Lima benua sudah dikunjungi,” tuturnya seraya mengatakan ini karena dirinya mau belajar.

“Orang belajar itu, semakin banyak ilmunya, semakin banyak jalannya,” ungkapnya. Mahfudz menceritakan cita-citanya, awalnya ingin menjadi ustadz, kemudian hakim, dosen, menteri, dan anggota DPR.

“Semua itu sudah saya lalui, saya jadi dosen, jadi hakim yaitu Ketua MK, jadi menteri, anggota DPR juga. Oleh sebab itu, belajar di pesantren itu peluangnya besar untuk ikut mengabdi pada bangsa dan negara dengan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila,” tuturnya.

Kepala Kemenag Gunungkidul, Sa’ban Nuroni mengatakan bahwa silaturahmi ini luar biasa, Menkopolhukam memberikan semangat kepada para santri di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad dan tentu saja kepada seluruh santri agar bersemangat dalam belajar dan mengaji.

“Beliau sejak kecil menjadi santri, ternyata dapat menjadi seseorang yang diakui dari sisi keilmuannya, bahkan cita-cita beliau terwujud. Artinya, dari santri dapat menjadi dosen, hakim, menteri, anggota dewan dan yang lebih penting dapat bermanfaat untuk bangsa Indonesia,” terangnya saat dimintai keterangan.

“Mari terus semangat belajar, semangat mengaji. InsyaAllah cita-cita kalian semua akan dapat terwujud. Dari belajar dan mengaji itu, menjadi seseorang yang cerdas dan pintar, maka cita-cita kalian akan dapat terwujud dikemudian hari,” pesan Sa’ban.

Dalam kesempatan ini diserahkan bantuan sosial dari Menkopolhukam kepada pengasuh Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad, Drs. KH. Akhmad Kharis Masduki, MSI disaksikan Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta. (and)

Penulis : Andi Eko

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul