Kepala Kemenag Gunungkidul Hadiri Rakorda Baznas se-DIY

  Rabu, 24 Juli 2024 | 13:39:11 Dibaca 115
Kepala Kemenag Gunungkidul Hadiri Rakorda Baznas se-DIY

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni MA menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) BAZNAS se- DIY di kantor BAZNAS Gunungkidul, Rabu (24/7/2024).

Saat memberikan ucapan selamat datang, Sa’ban menyampaikan informasi terkait jumlah penduduk di Gunungkidul sebanyak 764.414 jiwa dengan mayoritas beragama Islam sejumlah 736.416 jiwa.

Lebih lanjut Sa’ban juga menyampaikan jumlah masjid yang ada di Gunungkidul berjumlah 2.087 unit dan musala sejumlah 1.231 unit. Dari data ini, Sa’ban mengatakan dapat melihat potensi pengembangan zakat di wilayah Gunungkidul dengan mengoptimalkan para takmir masjid.

“Intinya Kementerian Agama siap membersamai, siap mendampingi dan siap mengawal program-program yang telah dicanangkan oleh BAZNAS,” tegas Sa’ban.

Hadir Ketua BAZNAS DIY Dra. Hj. Puji Astuti M.Si, Kabag Kesra Setda Gunungkidul Aris Pambudi S.IP M.Si, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Gunungkdul serta para pimpinan BAZNAS se-DIY. (sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul