Kepala Kemenag Gunungkidul Buka Pelatihan Penyusunan Perencanaan Pembelajaran dan Asesmen Kurikulum Merdeka KKGRA

  Selasa, 23 Juli 2024 | 15:15:28 Dibaca 66
Kepala Kemenag Gunungkidul Buka Pelatihan Penyusunan Perencanaan Pembelajaran dan Asesmen Kurikulum Merdeka KKGRA

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni MA membuka kegiatan Pelatihan Penyusunan Perencanaan Pembelajaran dan Asesmen Kurikulum Merdeka yang dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Guru Raudhatul Athfal (KKGRA) Kabupaten Gunungkidul di ruang pertemuan Bank Daerah Gunungkidul, Selasa (23/7/2024).

Dalam sambutannya, Sa’ban memberikan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini sebagai bentuk para guru senantiasa menimba ilmu untuk kemajuan pendidikan di Gunungkidul. Mengingat perkembangan zaman terus terjadi, maka seorang guru harus terus belajar. 

Lebih lanjut Sa’ban menyampaikan, banyak hal yang mempengaruhi terbentuknya karakter peserta didik, seperti lingkungan, kebiasaan dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kurikulum pendidikan adalah sebuah panduan untuk membentuk karakter anak sesuai dengan yang diharapkan.

“Kurikulum dalam pandangan saya adalah panduan untuk membentuk jiwa karakter anak-anak kita sesuai dengan yang diharapkan, maka jangan kaget ketika kurikulum itu berubah karena mengingat zaman juga terus berubah,” tutur Sa’ban.

“Sayyidina Ali mengingatkan kita untuk mendidik anak anak kita sesuai pada zamannya karena mereka akan hidup pada zaman yang berbeda dengan zaman kita,” imbuh Sa’ban.

Hadir Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Supriyanto S.Ag MSI, Pokjawas, Pengawas RA, Kelompok Kerja Kepala RA, Ikatan Guru RA, Kelompok Kerja Guru RA, pemateri Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Lina Marlina MA dan para peserta pelatihan.

Sebelum kegiatan dimulai juga dilakukan stretching bersama dengan flash mob dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Tahun 2024. (sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul