Kepala Kemenag Ajak GPA Tingkatkan Moderasi Beragama

  Rabu, 28 Februari 2024 | 13:15:24 Dibaca 653
Kepala Kemenag Ajak GPA Tingkatkan Moderasi Beragama

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni MA memberikan arahan dan pembinaan pada kegiatan Penguatan Moderasi Beragama, Pembinaan Mental dan Kerohanian bagi Guru Pendidikan Agama Lulusan PPG Tahun 2023 yang diselenggarakan Seksi Pendidikan Agama Islam di Pendopo Pantai Kukup, Kemadang Tanjungsari, Rabu (28/2/2024).

Sa’ban menyampaikan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan tidak mudah dipecah, oleh karenanya moderasi beragama menjadi sangat penting dan untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia harus mampu merawat kebangsaan dan kebhinnekaan. “Mari bersama-sama kita terus-menerus meningkatkan moderasi beragama,” ajaknya.

Sa’ban menjelaskan bahwa perbedaan merupakan sunnatullah atau hukum alam. “Kita lahir sudah berbeda dan tidak bisa menghindar dari perbedaan, yang harus dilakukan adalah bagaimana mengelola perbedaan,” ujarnya.

Terakhir, Sa’ban menyampaikan bahwa Indonesia menjadi pusaka yang sangat kita dambakan dan pelihara. “Moderasi beragama menyentuh segala sisi, termasuk sisi eksistensi negara. Kita selaku ASN mempunyai kewajiban yang lebih banyak untuk terus-menerus menguatkan kebangsaan kita. Maka, cinta tanah air merupakan sebagian dari iman,” ungkapnya.

Hadir Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam H. Faqih Shomadi S.Ag M.Pd.I beserta jajarannya.

Penulis : Putri HS

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul