Kepala Kantor Kemenag Kab.Gunungkidul Buka Rakor MTsN 8 Gunungkidul Menuju Madrasah Penguatan

  Rabu, 13 Januari 2021 | 17:12:23 Dibaca 174
Kepala Kantor Kemenag Kab.Gunungkidul Buka Rakor MTsN 8 Gunungkidul Menuju Madrasah Penguatan

Karangmojo (MTsN 8 Gunungkidul) -- Dalam rangka menuju madrasah penguatan riset dan keterampilan, MTsN 8 Gunungkidul mengadakan rapat koordinasi untuk mempersiapkan segala persyaratan dan kelayakan sebagai madrasah penguatan. Rapat koordinasi yang dilaksanakan di ruang kelas 9D dan 9E ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Arief Gunadi, Rabu (13/1/2021). Berkenan hadir Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY, Anita Isdarmini,  yang selanjutnya memberikan arahan, bimbingan, dan sosialisasi terkait madrasah penguatan.

Dalam sambutannya Arief menyampaikan bahwa madrasah dengan penguatan tertentu tidak semata-mata agar dapat meraih dana SBSN, namun bagaimana madrasah dapat melayani masyarakat. “Dengan penguatan riset dan keterampilan, madrasah khususnya MTsN 8 Gunungkidul diharapkan mampu menjadi destinasi riset dan pendidikan bagi masyarakat,” ungkapnya. Selanjutnya Arief juga memberi apresiasi terhadap kemajuan yang telah diraih oleh MTsN 8 Gunungkidul, terutama pada progress  menuju madrasah penguatan.

“Kurun waktu dua bulan MTsN 8 Gunungkidul telah dapat mewujudkan usahanya untuk menuju madrasah penguatan keterampilan membatik. Itu bukan kerja yang ringan, namun, membutuhkan kerja sama dan kekompakan dari semua pelaku pendidikan dan pemangku kebijakan yang ada di dalamnya,” imbuhnya. Banyak sekali petunjuk dan arahan yang diberikan dalam kesempatan tersebut, menjadi amunisi yang mampu membakar semangat MTsN 8 Gunungkidul menuju madrasah penguatan riset dan keterampilan. (mmn).

 

Penulis : MTsN Karangmojo/MTsN 8

Editor : Irwan Fajar

Facebook Kemenag Gunungkidul