Kepala Kantor Hadiri Sosialisasi Pembangunan Gedung SBSN MIN 4 Gunungkidul

  Jumat, 24 Juni 2022 | 17:52:26 Dibaca 334
Kepala Kantor Hadiri Sosialisasi Pembangunan Gedung SBSN MIN 4 Gunungkidul

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Atas nama keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Kepala Kemenag Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni MA mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Dr. H. Masmin Afif M.Ag. yang telah memberikan kesempatan kepada MIN 4 Gunungkidul untuk membangun layanan pendidikannya menjadi lebih representatif dan lebih diminati masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Kemenag Gunungkidul, Sa’ban Nuroni, pada Sosialisasi Pembangunan Gedung SBSN Madrasah pada MIN 4 Gunungkidul Tahun 2022 yang diselenggarakan di MIN 4 Gunungkidul, Jum’at (24/6/2022).

Sa’ban juga memohon doa restu agar layanan madrasah di Kabupaten Gunungkidul, baik negeri maupun swasta, semakin berkualitas, semakin diminati masyarakat dan nantinya melahirkan pemimpin bangsa yang memiliki jiwa moderat.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag DIY, Masmin Afif, mengatakan alokasi anggaran SBSN untuk MIN 4 Gunungkidul merupakan upaya nyata Kementerian Agama untuk dapat terus meningkatkan sarana prasarana gedung madrasah. “Tujuannya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. Dengan tagline Madrasah Mandiri Berprestasi, saat ini insyaAllah prestasi siswa-siswi madrasah tidak perlu diragukan lagi,” ungkap Kakanwil.

Dalam kesempatan ini Kakanwil berpesan, ketika nanti di MIN 4 Gunungkidul sudah terbangun gedung yang representatif, harus terus dilanjutkan dengan upaya peningkatan kualitas pendidikan peserta didiknya. “Ketika gedung sudah bagus, kualitas pendidikan juga harus semakin baik, semakin berprestasi, dan lulusannya diterima di sekolah favorit dan yang terpenting dapat meluluskan putra-putri yang saleh dan salihah yang menjadi idaman wali siswa. Bila sudah bagus outputnya, siswanya berprestasi, maka nanti masyarakat akan berbondong-bondong menyekolahkan anaknya di MIN 4 Gunungkidul,” terang Kakanwil.

Sementara itu, Kepala MIN 4 Gunungkidul, Susiyati, S.Pd.I., MSI merasa bersyukur madrasah yang dipimpinnya mendapatkan program SBSN. “Alhamdulillah MIN 4 Gunungkidul pada tahun 2022 mendapatkan program SBSN Madrasah Ruang Kelas Baru yang insyaAllah akan dibangun delapan ruang kelas baru. Semoga pelaksanaan pembangunan Gedung SBSN Madrasah di MIN 4 Gunungkidul dapat berjalan dengan lancar sehingga terwujud ruang kelas baru yang bermanfaat bagi siswa,” katanya.

Turut hadir KH. Bardan Usman M.Pd.I., Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY H. Abd Suud S.Ag MSI, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Gunungkidul H. Supriyanto S.Ag MSI, Perwakilan Panewu Wonosari, Forkompimkap Wonosari, Lurah Pulutan dan tamu undangan lainnya. (and)

Penulis : Andi Eko

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul