Kemenag Gunungkidul Terima Studi Tiru BWI Perwakilan Kota Batu

  Kamis, 25 Juli 2024 | 16:14:30 Dibaca 354
Kemenag Gunungkidul Terima Studi Tiru BWI Perwakilan Kota Batu

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul menerima kunjungan studi tiru tata kelola wakaf produktif dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Kota Batu, Kamis (25/7/2024), di ruang rapat Kemenag Gunungkidul unit 2.

Rombongan studi tiru BWI Perwakilan Kota Batu dipimpin oleh Guntur Irianto S.Pd. dengan jumlah rombongan sebanyak 8 orang.

Rombongan diterima oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) H. Harsono S.Ag. MSI, Kasi Pendidikan Agama Islam H. Faqih Shomadi S.Ag M.Pd.I, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Hj. Sri Sugiyanti SH M.Hum, Kepala KUA Wonosari H. Masduki S.Ag dan Kepala KUA Semin M. Saefulloh S.Ag MSI.

Kasi PD Pontren Harsono selaku pengurus BWI Gunungkidul menyampaikan bahwa Kabupaten Gunungkidul mendapat amanat dan kepercayaan yang tidak ringan namun mulia, yaitu menyandang predikat sebagai Kota Wakaf.

“Kegiatan wakaf di Gunungkidul ini meliputi wakaf tanah dan gerakan wakaf uang. Dalam rangka mewujudkan wakaf produktif dilakukan kegiatan pemanfaatan tanah wakaf untuk usaha pertanian dan usaha ekonomi produktif lainya. Salah satunya di Pondok Pesantren Darul Qur'an wal Irsyad untuk penanama buah melon,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Sri Sugiyanti memaparkan tentang kota wakaf, wakaf produktif, dan pojok wakaf uang digital.

Penulis : Sigit

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul