Kemenag Gunungkidul Terima Pendampingan SIPKA

  Selasa, 31 Agustus 2021 | 15:49:32 Dibaca 235
Kemenag Gunungkidul Terima Pendampingan SIPKA

Gunungkidul (Kankemenag) – Laporan kinerja merupakan akuntabilitas dari pelaksanaan tugas dan fungsi yang dipercayakan kepada unit kerja atau satuan kerja di Kementerian Agama. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA, pada kegiatan Pendampingan Pengisian Capaian Kinerja pada Aplikasi SIPKA Satuan Kerja di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, yang dilaksanakan di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Gunungkidul, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY ini dihadiri oleh Kasubbag TU Kemenag Gunungkidul, Drs. H. Andar Prasetyo, MA, perwakilan dari Kemenag Gunungkidul, MTsN dan MAN.

Sa’ban mengatakan, ada dua tujuan dari laporan kinerja, pertama, memberikan informasi kinerja yang terukur kepada pemberi mandat kita, yaitu Menteri Agama. Kedua, sebagai upaya perbaikan yang berkesinambungan bagi instansi pemerintah untuk meningkatkan kinerjanya.

“Seluruh satker wajib menyampaikan laporan kinerja melalui aplikasi Sistem Informasi Performa Kementerian Agama (SIPKA). Penginputan capaian kinerja triwulan kedua sudah dilaksanakan, kami ucapkan terima kasih atas semangat dan perjuangan bapak ibu semua,” ungkap Sa’ban.

Sebelumnya, Kasubbag Ortala dan KUB Kanwil Kemenag DIY, Dr. H. Nur Ahmad Ghojali, S.Ag, M.A, menjelaskan salah satu tujuan kegiatan ini adalah tersedianya laporan capaian kinerja melalui Sistem Informasi Performa Kementerian Agama yang berbasis teknologi informasi di lingkungan Kanwil Kementerian Agama DIY yang mendukung secara cascading terhadap indeks kinerja utama instansi, mulai dari tingkat pimpinan hingga unit kerja terluar dari organisasi.

Hadir sebagai pendamping pengisian capaian kinerja pada aplikasi SIPKA, Kurnia Wulandari, staf Subbag Ortala dan KUB Kanwil Kemenag DIY. (and)

Penulis : Andi Eko

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul