Kemenag Gunungkidul Terima Kunjungan Ditjen PHU Kemenag

  Kamis, 02 September 2021 | 13:46:48 Dibaca 368
Kemenag Gunungkidul Terima Kunjungan Ditjen PHU Kemenag

Gunungkidul (Kankemenag) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul memiliki program pembinaan untuk jemaah haji yang bernama PANTUN MANA TAHAN DAB, singkatan dari Pembinaan Manasik Haji dan Umrah Gratis Sepanjang Tahun untuk Mewujudkan Kemandirian dan Ketahanan Jemaah dalam Ibadah.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA, saat menerima kunjungan tim dari Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag RI di Gedung PLHUT Kemenag Gunungkidul, Kamis (2/9/2021).

Tim dari Ditjen PHU Kemenag RI terdiri dari Mahmudi Affan Rangkuti dan Shandy Furkan Rahman. Kunjungan ini dalam rangka melaksanakan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Advokasi Haji Berbasis Offline.

Affan menjelaskan, berdasarkan Peraturan Menteri Agama Nomor 13 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji Reguler, jemaah haji adalah warga negara yang beragama Islam yang telah mendaftarkan diri untuk menjalankan ibadah haji sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan. 

Diakhir acara, Affan menyerahkan buku Manasik Haji Perempuan kepada Kepala Kantor, Sa’ban Nuroni. Turut hadir Kasubbag TU Kemenag Gunungkidul, Drs. H. Andar Prasetyo, MA, Kasi PHU Muhammad Tahrir, SE, MM, serta pejabat dan pelaksana dari Bidang PHU Kanwil Kemenag DIY. (and)

Penulis : Andi Eko

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul