Kemenag Gunungkidul Apresiasi Madrasah Atas Penyerapan Anggaran dan Capaian IKPA Terbaik

  Jumat, 03 September 2021 | 17:42:11 Dibaca 447
Kemenag Gunungkidul Apresiasi Madrasah Atas Penyerapan Anggaran dan Capaian IKPA Terbaik

Gunungkidul (Kankemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA, didampingi Kepala Subbagian Tata Usaha, Drs. H. Andar Prasetyo, MA, menyerahkan piagam penghargaan kepada satuan kerja madrasah di lingkungan Kankemenag Gunungkidul yang meraih prestasi dalam realisasi penyerapan anggaran dan capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) periode bulan Januari – Agustus 2021. Penghargaan ini diserahkan pada acara koordinasi dan evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2021 yang digelar Subbagian Tata Usaha Urusan Keuangan di Gedung PLHUT Kemenag Gunungkidul, Jumat (3/9/2021).

Untuk kategori realisasi penyerapan anggaran, Terbaik I diraih MTsN 8 Gunungkidul, Terbaik II MTsN 9 Gunungkidul, Terbaik III MTsN 6 Gunungkidul. Sedangkan untuk kategori capaian IKPA, Terbaik I diraih MTsN 4 Gunungkidul, Terbaik II MTsN 8 Gunungkidul dan Terbaik III MTsN 2 Gunungkidul. 

Kepala Kankemenag Gunungkidul, Sa’ban Nuroni, mengapresiasi kegiatan koordinasi dan evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2021 ini, dan berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan penyerapan anggaran, meningkatkan kualitas dari pelaksanaan anggaran serta meningkatkan kemanfaatan bagi masyarakat.

Sebelumnya, Kepala Subbagian Tata Usaha, Andar Prasetyo, mengatakan salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk melakukan pemetaan realisasi penyerapan DIPA di masing-masing unit kerja atau satuan kerja yang ada di Kemenag Gunungkidul. “Selain itu, untuk melakukan koordinasi dalam rangka peningkatan pelaksanaan anggaran di masing-masing satuan kerja, sehingga pelaksanaan anggaran bisa dilaksanakan dan tidak terjadi penumpukan anggaran di akhir tahun,” tandasnya. (and)

Penulis : Andi Eko

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul