Kasi Pendidikan Madrasah Siap Dampingi Madrasah Jadi Satuan Pendidikan Aman Bencana

  Jumat, 02 Februari 2024 | 15:04:21 Dibaca 507
Kasi Pendidikan Madrasah Siap Dampingi Madrasah Jadi Satuan Pendidikan Aman Bencana

Bantul (Kemenag Gunungkidul) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. mengukuhkan Tim Satgas Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis (1/2/2024) di Aula MAN 4 Bantul.

Hadir Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten/ Kota, perwakilan pejabat fungsional Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY, perwakilan pejabat BPBD DIY, relawan, perwakilan madrasah dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Masmin Afif menyampaikan bahwa satuan pendidikan/ madrasah menjadi salah satu aspek yang rentan terhadap bencana, terlebih dengan adanya anak-anak yang melakukan aktivitas belajar mengajar di dalamnya.

“Pembentukan tim Satgas Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) ini berfungsi untuk menyebarluaskan praktik budaya sadar bencana dimadrasah-madrasah dan menularkan pengetahuan kebencanaan di lingkungan sekitar mereka, sehingga kesiapsiagaan dan kewaspadaan dapat terus diperkuat,” jelasnya.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Gunungkidul, H. Supriyanto S.Ag. MSI. yang masuk dalam tim Satgas tersebut menyatakan siap melaksanakan ketugasan sebagai tim Satgas SPAB untuk mendampingi madrasah-madrasah di Gunungkidul menjadi satuan pendidikan aman bencana.

Selesai kegiatan pengukuhan dilanjutkan dengan Sosialisasi dan Workshop Rencana Kerja Tim Satgas SPAB Kemenag DIY dengan narasumber dari BPBD DIY. (fjr)

Penulis : Seksi Dikmad

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul