Kasi Bimas Islam: Rekomendasi Raker, Layanan Keagamaan Premium

  Sabtu, 24 Februari 2024 | 06:22:48 Dibaca 77
Kasi Bimas Islam: Rekomendasi Raker, Layanan Keagamaan Premium

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) - Aparatur Sipil Nagara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul menutup kegiatan akhir pekan dengan mengikuti apel sore pada Jum’at (23/2/2024) di halaman Kemenag Gunungkidul Unit 2.

Bertindak selaku pembina apel, Kasi Bimas Islam H. Zuhdan Aris S.Ag. MA. dengan petugas dari Seksi Pendidikan Agama Islam.

Zuhdan menyampaikan bahwa Kemenag Gunungkidul sudah mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan sudah melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Salah satu rekomendasi raker adalah tersedianya layanan keagamaan yang premium. “Kita harus menyedikan layanan keagamamaan yang bermutu dan berkualitas,” katanya. 

Dalam Rakerda kemarin juga menyepakati bahwa Kemenag Gunungkidul harus mempunyai inovasi yang mendukung pelayanan keagamaan yang premium. Zuhdan menerangkan inovasi di Seksi Pendidikan Madrasah berupa Gema Kitabku, PD Pontren ada Gema Cantiqu, Pendidikan Agama Islam ada Gema Magis, di Penyelenggaraan Haji dan Umrah ada Sajadahku, di Penyelenggara Zakat dan Wakaf ada Jempolan Wakaf yang berkelanjutan dan di Bimas Islam ada Digdaya (Digitalisasi Data Layanan Keagamaan) yang dimulai dengan digitalisasi akta nikah dan layanan keagamaan lainnya. (sgt)

Penulis : Sigit

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul