Kali Kedua, MTsN 5 Gunungkidul Gelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan Bagi Eks OSIM

  Selasa, 20 Oktober 2020 | 12:58:35 Dibaca 139
Kali Kedua, MTsN 5 Gunungkidul Gelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan Bagi Eks OSIM

Ngawen (MTsN 5 Gunungkidul) -- Masa kerja Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) periode 2019-2020 di MTsN 5 Gunungkidul telah berakhir. Untuk memberikan pelatihan lanjutan, MTsN 5 Gunungkidul (Matsalim GK) gelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) untuk eks pengurus OSIM pada Selasa (20/10/2020) di ruang serba guna madrasah, dengan 24 peserta. 

Hadir sebagai pemateri yakni pembina OSIM serta guru Bimbingan dan Konseling (BK). Wakabid Kesiswaan, Aan Anepi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kinerja pengurus OSIM periode 2019-2020. "Jadilah pribadi yang lebih baik lagi setelah ini," pesannya. 

Guru BK yang memberikan materi yakni Umi Prahastuti dan Nindiya Eka Safitri. Umi menyampaikan motivasi menjadi remaja produktif (tanpa masalah) melalui organisasi. Sementara, Nindiya mengenalkan prinsip hasta dharma dalam kepemimpinan. 

Pembina OSIM, Yoma Taufani mengatakan bahwa PKL telah berjalan 2 kali dan akan menjadi agenda tahunan. "Tahun lalu diadakan di Pacitan sekalian rekreasi, tetapi karena pandemi tahun ini hanya diadakan di madrasah", imbuhnya. (nes)

Penulis : MTsN Ngawen/MTsN 5

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul