Jelang Wisuda Akbar Santri TPQ/TPA 2024, Seksi PD Pontren Adakan Rakor

  Rabu, 24 Juli 2024 | 17:57:53 Dibaca 116
Jelang Wisuda Akbar Santri TPQ/TPA 2024, Seksi PD Pontren Adakan Rakor

Panggang (Kemenag Gunungkidul) – Dalam upaya meningkatkan kualitas lembaga pendidikan keagamaan di Kabupaten Gunungkidul, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren mengadakan sosialisasi inovasi program Gema Cantik (Gerakan Bersama Baca dan Tulis Al-Qur'an) serta rapat koordinasi dalam rangka persiapan Wisuda Akbar Santri TPQ/TPA se-Kabupaten Gunungkiful tahun 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kapanewon Panggang, Rabu (24/7/2024). Hadir Kepala KUA  Panggang Lutfi Wirawan S.Fil.I MSI, Penyuluh Agama Islam KUA Panggang, pengurus dan guru TPQ/TPA dari Kapanewon Panggang dan Kapanewon Purwosari.

Kepala Seksi PD Pontren H. Harsono S.Ag MSI menyampaikan, kegiatan ini sebagai persiapan jelang wisuda akbar santri TPQ/TPA se-Kabupaten Gunungkidul. Dengan tujuan, selain  untuk menyapa Lembaga Pendidikan Al Quran yang ada di Kabupaten Gunungkidul, juga dalam rangka memacu semangat bagi para pengelola TPQ/TPA untuk bangkit dan bergairah memberikan layanan pendidikan keagamaan yang lebih baik.

Harsono juga menerangkan, untuk mengungkit semangat di lembaga pembelajaran Al Quran, maka direncanakan wisuda akbar santri TPQ/TPA se-Kabupaten Gunungkidul, sekaligus berpartisipasi menyemarakkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul dan Peringatan Hari Santri Nasional yang diadakan bulan Oktober tahun ini.

Harsono merasa bahagia dan berterima kasih atas tanggapan dan antusias yang tinggi TPQ/TPA, untuk mengikuti acara tersebut. "Data sementara  peserta yang mendaftar dari seluruh lembaga TPQ/TPA yang ada di Gunungkidul sudah masuk 3.000 peserta. Semoga semuanya diberi kemudahan dan kelancaran,” tuturnya. (sgt)

Penulis : Sigit

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul