Hadapi AKM 2021, MTsN 5 Gunungkidul Adakan Pembekalan Siswa

  Sabtu, 09 Januari 2021 | 09:57:30 Dibaca 102
Hadapi AKM 2021, MTsN 5 Gunungkidul Adakan Pembekalan Siswa

Ngawen (MTsN 5 Gunungkidul) -- Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) tahun 2021 merupakan program penilaian baru dari pemerintah. Untuk itu, sekolah/madrasah perlu membekali siswa tentang AKM dan segala sesuatunya. MTsN 5 Gunungkidul (Matsalim GK) gelar pembekalan siswa pada Sabtu (9/1/2021).

Bertempat di masjid madrasah, kegiatan diikuti oleh seluruh siswa kelas VIII sebanyak 88 siswa. Sesuai protokol kesehatan, kegiatan terbagi dalam 2 sesi dengan prosesi cek suhu, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Kegiatan diorganisasi oleh panitia sukses AKM tahun 2021.

Selain pembekalan, siswa juga diberikan motivasi belajar oleh kepala madrasah, Dedy Mustadjab. "Untuk hadapi AKM, terus mendekatkan diri pada Allah, minta do'a restu dari orang tua dan tetap jaga kesehatan," pesan Dedy. 

Sementara, ketua panitia sukses AKM, Sunarti menjelaskan secara detail mulai dari pengertian hingga teknis pelaksanaan AKM. "AKM bertujuan mengukur kemampuan literasi dan numerasi serta karakter siswa yang akan mencerminkan mutu madrasah kita. Anak-anak harus sungguh-sungguh mengikuti AKM," kata Sunarti. (nes)

Penulis : MTsN Ngawen/MTsN 5

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul