Guru MIN 3 Gunungkidul Kompak Nyanyikan Lagu Indonesia Raya Memakai Pakaian Adat Jawa

  Selasa, 31 Agustus 2021 | 11:14:59 Dibaca 270
Guru MIN 3 Gunungkidul Kompak Nyanyikan Lagu Indonesia Raya Memakai Pakaian Adat Jawa
Para guru foto bersama dengan pakaian Tradisional Jawa di depan PTSP MIN 3 Gunungkidul

Semin (MIN 3 Gunungkidul) -- Instruksi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, tertanggal 18 Mei 2021, untuk memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia raya tepat pukul 10.00 pagi di setiap aktifitas kerja. Tujuannya adalah dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Indonesia. Oleh karenanya MIN 3 Gunungkidul sebagai madrasah yang cinta tanah air dan memiliki tekad yang kuat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, turut ambil bagian salam intruksi gubenur DIY tersebut.

Seperti yang terlihat pada salah satu kegiatan rapat yang sedang dilaksanakan di MIN 3 Gunungkidul. Peserta rapat persiapan bersih-bersih ruang PTSP terbaru yang dihadiri kepala MIN 3 Gunungkidul dan panitia Kegiatan seketika kompak berdiri dan mengambil sikap sempurna sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diputar dari laptop. Dengan penuh semangat patriotisme lagu Indonesia Raya bergema di ruangan, Selasa (31/8/2021).

Semua guru pada hari Selasa Wage, memakai pakaian adat jawa. Menindaklanjuti surat Sekda Gunungkidul perihal penggunaan pakaian Tradisional Jawa Yogyakarta di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul bahwa pada hari ini, selasa wage memperingati pengesahan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan Daerah istimewa Yogyakarta.

Kepala MIN 3 Gunungkidul, Sri Hartati menyampaikan dukungannya atas instruksi Gubernur DIY tersebut. "Saya sebagai warga Yogyakarta dan yang peduli pendidikan di madrasah sangat mendukung langkah yang di ambil Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam rangka meningkatkan jiwa nasionalisme terutama di institusi pendidikan," jelas Sri Hartati. (khozrul)

Penulis : MIN Semin/MIN 3

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul