Gelar Rakor, Pokjaluh Agama Islam PPPK Gunungkidul Tingkatkan Kompetensi Kepenyuluhan

  Kamis, 25 Juli 2024 | 09:48:44 Dibaca 96
Gelar Rakor, Pokjaluh Agama Islam PPPK Gunungkidul Tingkatkan Kompetensi Kepenyuluhan

Semin (Pokjaluh PAI PPPK GK) - Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam PPPK Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul menggelar rapat koordinasi di wilayah KUA Semin, Rabu (24/7/2024).

Pertemuan ini merupakan salah satu program Pokjaluh Agama Islam PPPK Gunungkidul dengan tujuan menjalin silaturahmi dan meningkatkan kinerja kepenyuluhan. 

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pokjaluh Agama Islam PPPK Gunungkidul Ihya SH MH yang mengajak agar perteuan ini menjadi ajang meningkatkan kompetensi.

"Mari kita jadikan pertemuan rutin ini sebagai ajang untuk meningkatkan kompetensi kepenyuluhan, saling berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang metode-metode penyuluhan," ujarnya. 

Pada kesempatan ini juga diadakan penyampaian materi hasil dari Diklat PJJ yang diselenggarakan oleh Balai Diklat dan Pelatihan Semarang yang diikuti oleh tiga Penyuluh PPPK Gunungkidul, yaitu Bahrun Muhith dan Sumadiyanto terkait materi Karya Tulis Ilmiah, sedangkan Sugimin terkait materi Manajemen Kemasjidan. Penyampain materi ini bertujuan agar sesama penyuluh memperoleh pengetahuan dan informasi yang sama. 

Penulis : KUA Purwosari

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul