Flash Mob, Meriahkan Peringatan HAN 2024 di MTsN 9 Gunungkidul

  Rabu, 24 Juli 2024 | 11:04:19 Dibaca 828
Flash Mob, Meriahkan Peringatan HAN 2024 di MTsN 9 Gunungkidul
Flash mob HAN 2024 di halaman MTsN 9 Gunungkidul

Rongkop (MTsN 9 Gunungkidul) - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 di MTsN 9 Gunungkidul pada Selasa (23/7/2024) menjadi lebih meriah dengan adanya Flash Mob Sapa 129. Kegiatan dilaksanakan di halaman madrasah dan diikuti seluruh siswa, guru dan pegawai madrasah dalam bentuk apel.

Iskak Rusmadi selaku kepala madrasah dalam sambutannya membacakan amanat Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. "Kecerdasan tidak akan ada artinya jika tidak diimbangi dengan karakter yang baik. Seseorang akan dinilai tidak hanya mempertimbangkan aspek kecerdasan saja, tetapi juga karakter yang mencakup berbagai aspek seperti integritas, empati, tanggung jawab dan ketekunan," ucap Iskak.

Seluruh siswa tampak bersemangat menirukan gerakan flash mob Sapa 129 dengan dipandu oleh pengurus OSIS. Setiap gerakan flash mob memiliki  pesan moral yang sangat berarti. Gerakan ini adalah bentuk kampanye sosial untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak. Sapa 129 sendiri merupakan nomor layanan pengaduan untuk kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. (nh)

Penulis : MTsN Rongkop/MTsN 9

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul