Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, MTsN 1 Gunungkidul Gelar Vaksinasi Masal

  Senin, 13 September 2021 | 14:51:35 Dibaca 134
Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, MTsN 1 Gunungkidul Gelar Vaksinasi Masal
MTs N 1 Gunungkidul Selenggarakan Vaksinasi Masal

Gunungkidul (MTsN 1 Gunungkidul) — MTsN 1 Gunungkidul menyelenggarakan vaksinasi masal untuk seluruh siswa, siswa MA YAPPI, SMK Al-Hikmah, dan masyarakat sekitar pada Jum'at (10/9/2021). Vaksinasi masal ini terlaksana berkat kerjasama MTsN 1 Gunungkidul dengan Koramil Playen dan Puskesmas Playen II.

Acara yang berlangsung sejak pagi pukul 8.00 WIB hingga pukul 16.00 mendapatkan perhatian seluruh siswa MTs, siswa di lingkungan MTs, dan warga sekitar. Hal ini terbukti dengan habisnya seribu dosis vaksin yang sudah disiapkan penyelenggara. Dalam penyelenggaraan vaksinasi masal ini, diterapkan protokol kesehatan ketat seperti menjaga jarak, selalu memakai masker, dan sering cuci tangan / menggunakan handsanitizer. Suhu tubuh peserta juga sudah dicek saat memasuki wilayah MTsN 1 Gunungkidul melalui petugas yang berjaga di pintu masuk.

"Vaksinasi ini sangat penting untuk dilakukan agar pembelajaran tatap muka segera dapat kita laksanakan. Sehingga, kami menginisiasi kegiatan vaksin bagi pelajar di Gubukrubuh baik itu siswa kami MTsN 1 Gk, serta Sekolah yang berada di Gubukrubuh yakni MA Yappi dan SMK Al-Hikmah. Adapun untuk masyarakat, selain banyak siswa dan keluarga siswa yang berasal dari Gubukrubuh, juga merupakan wujud kompetensi sosial Madrasah terhadap masyarakat,” tandas Ngadiyan S.Pd.I, M.S.I selaku Kepala MTsN 1 Gunugkidul.

"Kami sangat berterimakasih terhadap seluruh elemen yang berkontribusi dalam kegiatan ini sehingga pelaksanaan vaksinasi masal berjalan lancar,” pungkas Ngadiyan. (rra)

Penulis : MTsN Gubukrubuh/MTsN 1

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul