Civitas Akademika MTsN 5 Gunungkidul Kompak Sukseskan Gerakan 5M

  Kamis, 04 Februari 2021 | 09:45:59 Dibaca 183
Civitas Akademika MTsN 5 Gunungkidul Kompak Sukseskan Gerakan 5M

Ngawen (MTsN 5 Gunungkidul) -- Untuk mencegah penularan Covid-19, Menteri Agama RI menerbitkan Instruksi Nomor 01 Tahun 2021 tentang Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (5M) yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan serta Membatasi Mobilisasi dan Interaksi. 

Sebagai satuan kerja di bawah Kemenag, MTsN 5 Gunungkidul (Matsalim GK) berkomitmen untuk mensukseskan gerakan tersebut. Seluruh civitas akademika madrasah bergerak bersama mensosialisasikan dan menerapkan gerakan 5M di lingkungan sekitar. 

"Saya mengimbau, semua dari kita agar memperhatikan dan mensosialisasikan Gerakan 5M, semoga dapat membantu menuntaskan penanganan pandemi Covid-19," ungkap Kepala Matsalim GK, Dedy Mustadjab.

Kekompakan ditandai dengan gerakan sosialisasi serempak dalam bentuk Twibbon dan poster, diupload dalam berbagai media sosial mulai Selasa (2/2/2021) diikuti dengan penerapannya di lingkungan madrasah dan sekitar. Madrasah juga terus mengontrol dan melengkapi ketersediaan alat penunjang protokol kesehatan seperti sabun cuci tangan, hand sanitizer, thermogan, cairan disinfektan dan sebagainya. (nes)

Penulis : MTsN Ngawen/MTsN 5

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul