Bimas Islam Kemenag Gunungkidul Adakan Rakor Persiapan Bimwin Virtual

  Sabtu, 25 September 2021 | 13:04:07 Dibaca 234
Bimas Islam Kemenag Gunungkidul Adakan Rakor Persiapan Bimwin Virtual

Gunungkidul (Kankemenag) -- Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Virtual di RM Sego Abang Gunungkidul, Jumat (24/9/2021).

Hadir memberikan pengarahan, Kepala Kankemenag Kabupaten Gunungkidul, Drs.H.Sa'ban Nuroni,M.A., didampingi Kasi Bimas Islam, Zuhdan Aris,S.Ag.,M.A.

Dalam arahannya Sa'ban menjelaskan bahwa kebijakan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) harus dilaksanakan. "Kita harus adaptif dan responsif terhadap perkembangan zaman. Kegiatan yang dilaksanakan secara Virtual dapat lebih efisien dan berpeluang partisipasi peserta lebih tinggi," ujarnya.

Mengakhiri pengarahannya Sa'ban juga berpesan kepada peserta rakor untuk bersama-sama mewujudkan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul bebas dari korupsi.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Bimas Islam, Zuhdan Aris juga menyampaikan dalam masa pandemi, Bimwin Calon Pengantin (Catin) tatap muka dipandang tidak efektif, maka perlu mengganti metode dengan Bimwin Catin secara virtual. "Untuk itu diperlukan koordinasi yang mantap terkait dengan pelaksanaannya. Banyak hal perlu dibahas dalam rapat koordinasi ini, antara lain pelaksana, peserta, fasilitator, penggunaan platform digital sebagai media Bimbingan, bagaimana peran host dll," jelas Zuhdan.

Peserta Rakor ini terdiri dari Kepala KUA se-Gunungkidul, Para Penghulu Fasilitator Bimwin terbimtek , Perwakilan fasilitator dari Puskesmas dan PLKB. (sna).

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul