Bersama Mahasiswa KKN, MIN 10 Gunungkidul Edukasi Pentingnya Menjaga Lingkungan

  Selasa, 23 Juli 2024 | 11:59:54 Dibaca 66
Bersama Mahasiswa KKN, MIN 10 Gunungkidul Edukasi Pentingnya Menjaga Lingkungan
edukasi pentingnya menjaga keberihan lingkungan dan menyayangi hewan

Saptosari (MIN 10 Gunungkidul) —KKN dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta mengajak siswa kelas 4 MIN 10 Gunungkidul untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekolah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Ajakan ini disampaikannya pada hari Selasa (23/7/2024) dalam kegiatan edukasi pentingnya menjaga lingkungan dan menyayangi hewan.

Kakak-kakak KKN menekankan pentingnya menjaga kebersihan madrasah sebagai tanggung jawab bersama seluruh siswa sekolah dan menegaskan bahwa menjaga kebersihan bukan hanya untuk mempercantik sekolah tetapi juga untuk menjaga kesehatan dan kebersamaan dalam lingkungan madrasah.

Kakak-kakak KKN juga mengajak siswa kelas 4 untuk tidak membuang sampah sembarangan dan memberikan contoh yang baik dalam membuang sampah pada tempatnya. Menurut mereka, lingkungan sekolah yang bersih bukan hanya berdampak positif pada prestasi belajar tetapi juga meningkatkan citra baik madrasah di mata masyarakat dan nyaman untuk belajar.

Selain menjaga lingkungan, kakak-kakak KKN juga mengajak untuk menyayangi hewan dan tidak sembarang menyiksa atau membunuh hewan terkecuali hewan tersebut berbahaya untuk keselamatan. “Hewan merupakan salah satu bentuk kehidupan di lingkungan kita yang harus ikut kita jaga dan sayangi,” tuturnya.

Di akhir kegiatan kakak-kakak KKN mendorong seluruh adik-adik siswa kelas 4 MIN 10 Gunungkidul untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan baik, demi menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman yang melindungi dari berbagai risiko kesehatan dan menyayangi hewan sekitar kita yang tidak berbahaya.

Penulis : MIN 10 Gunungkidul

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul