Apel Sore, Kasi Dikmad Sampaikan Tiga Indikator Peran Penting ASN

  Jumat, 26 Juli 2024 | 18:22:15 Dibaca 150
Apel Sore, Kasi Dikmad Sampaikan Tiga Indikator Peran Penting ASN

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul menutup rangkaian aktivitas pekerjaan selama sepekan dengan melaksanakan apel sore, Jum’at (26/7/2024), di halaman kantor setempat.

Bertindak selaku pembina apel, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Supriyanto S.Ag MSI dengan petugas dari Subbagian Tata Usaha Urusan Umum.

Supriyanto mengatakan, semua ASN Kemenag Gunungkidul memiliki peran penting. “Semua berkontribusi terhadap program-program yang ada di Kemenag sesuai dengan tugas pokok fungsinya masing-masing,” tuturnya.

Ada tiga indikator peran penting seorang ASN, yaitu pertama, jadilah ASN yang smart, artinya ASN yang mempunyai integritas yang  tinggi dan mempunyai profesionalitas dalam bekerja.

Kedua, jadilah ASN yang moderat, artinya Kemenag Gunungkidul melindungi seluruh agama yang ada di Gunungkidul. “Jadilah ASN yang menghormati para penganut agama, minimal ditempat kerja kita, umumnya di masyarakat Gunungkidul,” ujarnya.

Ketiga, jadilah ASN problem solver, artinya kehadiran ASN dapat memberikan solusi ketika ditemukan berbagai permasalahan dalam ketugasan apapun. “Jadilah ASN yang dapat memberikan solusi yang solutif,” katanya.

Penulis : Sigit

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul