Antusias Siswa MTsN 8 Gunungkidul dalam Pengumpulan Tugas

  Rabu, 22 September 2021 | 22:14:06 Dibaca 177
Antusias Siswa MTsN 8 Gunungkidul dalam Pengumpulan Tugas
Pelayanan pengumpulan tugas siswa

Gunungkidul (MTsN 8 Gunungkidul) – Siswa MTsN 8 Gunungkidul antusias mengumpulkan tugas selama pembelajaran daring untuk periode kedua pada semester gasal tahun pelajaran 2021/2022. Adanya pembatasan kegiatan masyarakat termasuk pendidikan, membuat siswa harus belajar dari rumah. Proses belajar yang tidak semuanya bisa dilakukan secara daring murni, maka melalui penugasan pun bisa dilakukan. Seperti halnya siswa MTsN 8 Gunungkidul sebagian tugas yang mereka kerjakan akan diminta oleh guru bidang studi sebagai bukti hasil pembelajaran. Kini giliran kelas 9 mengumpulkan tugasnya ke madrasah pada Rabu (22/9/2021). Jumlah siswa 144 orang dibagi dalam beberapa shif untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Pelaksanaan pengumpulan tugas ini sudah berlangsung sejak hari Senin untuk kelas 7, dan hari Selasa untuk kelas 8. “Dengan hadirnya siswa ke madrasah setidaknya kita menjadi tahu kondisi siswa. Selain memupuk kedisiplinan yang selama ini sudah tertanam juga untuk mengetahui pencapaian siswa dalam proses pembelajaran,” jelas Hamid Abdul Basit,S.Ag.,MSI., Kepala MTs N 8 Gunungkidul. Ia berharap kondisi pembelajaran jarak jauh ini tidak mengurangi semangat para siswa dalam belajar dan beraktivitas yang bermanfaat.

Selanjutnya dijelaskan oleh Kendah, Waka Kurikulum, bahwa selama periode tertentu siswa dijadwalkan untuk hadir di madrasah mengumpulkan tugasnya. Hal ini juga sudah dikomunikasikan dengan orang tua/wali, sebagai bentuk tanggung jawab atas pendampingan  siswa ketika berada di rumah. Tidak sedikit orang tua yang ikut mengantar putra putrinya dalam pengumpulan tugas tersebut. Ini merupakan gambaran dari adanya perhatian orang tua terhadap anak. (mmn)

Penulis : MTsN Karangmojo/MTsN 8

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul