Antisipasi DBD, MTsN 5 Gunungkidul Giatkan Kebersihan Lingkungan

  Sabtu, 18 Januari 2020 | 09:36:37 Dibaca 265
Antisipasi DBD, MTsN 5 Gunungkidul Giatkan Kebersihan Lingkungan

Ngawen (MTsN Gunungkidul) - Dewasa ini, DBD sedang marak diperbincangkan lantaran telah banyak kasus DBD di wilayah Gunungkidul. Musim hujan menyebabkan genangan air dan pertumbuhan rumput meningkat sehingga potensial untuk perkembangbiakan nyamuk. Untuk itu, MTsN 5 Gunungkidul (Madsalim GK) lebih menggiatkan program kebersihan lingkungan. 


Seluruh warga madrasah, melakukan bersih lingkungan bersama-sama, Jum'at (17/01/2020). Membersihkan genangan air, kolam ikan, selokan, taman, dan toilet. Seluruh warga bahu membahu dengan semangat mencegah DBD. Setiap hari, Madsalim GK juga sudah memulai untuk kebersihan dengan mengoptimalkan piket kelas, petugas kebersihan, dan guru karyawan semuanya. 


Wakaur Kesiswaan sekaligus koordinator Jumat bersih, Susanti, menyatakan bahwa kegiatan ini sudah rutin dilakukan. "Semua harus bahu membahu menjaga kebersihan madrasah. Peduli terhadap kebersihan lingkungan," ujarnya di hadapan para siswa saat apel. Ia membagi siswa ke dalam kelompok-kelompok sesuai alat yang dibawa. Para siswa membawa peralatan kebersihan seperti sapu, sabit, gathul dan lain sebagainya. (nes)

Penulis : MTsN Ngawen/MTsN 5

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul