50 Siswa MTsN 8 Gunungkidul Ikuti Simulasi ANBK

  Rabu, 01 September 2021 | 23:19:54 Dibaca 434
50 Siswa MTsN 8 Gunungkidul Ikuti Simulasi ANBK
Situasi simulasi ANBK di ruang Laboratorium Komputer MTsN 8 Gunungkidul

Karangmojo (MTsN 8 Gunungkidul) - Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) MTsN 8 Gunungkidul (Madsaka) berlangsung dengan lancar. Sejumlah 50 siswa sesuai data yang diterima dari Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Gunungkidul mengikuti simulasi di Laboratorium Komputer Madsaka, Rabu (1/9/2021).

Simulasi ini bertujuan untuk mengetahui kondisi awal persiapan ANBK di masing-masing satuan pendidikan. Selain mengenalkan siswa pada bentuk atau model soal yang akan dihadapi pada saat pelaksanaan, juga untuk mempersiapkan perangkat yang akan digunakan agar pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar. "Alhamdulillah, tidak ada kendala dalam pelaksanaan simulasi. Baik siswa maupun perangkat saling bersinergi," kata Fajar Setiawan, Proktor Madsaka.

Pelaksanaan simulasi ini benar-benar sesuai prokes. Sejak peserta ANBK sesi 1 hadir di madrasah, mereka disambut oleh tim sukses ujian. Dengan persediaan sarana prokes, peserta baru bisa memasuki ruang ujian, menempati tempat duduk yang sudah diatur sedemikian rupa, sampai dengan pengantar pengopersian perangkat. Demikian halnya dengan sesi 2, sehingga peserta ANBK dapat mengikuti simulasi dengan baik. Ini sesuai dengan harapan yang disampaikan Kepala MTsN 8 Gunungkidul, Hamid Abdul Basit, pada saat rapat koordinasi. "Kita berharap simulasi ANBK bisa berlangsung dengan baik. Kalau simulasinya lancar insya Allah pelaksanaan ANBK nanti juga tidak terkendala." demikian harapannya. (mmn)

Penulis : MTsN Karangmojo/MTsN 8

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul