2 Siswi MTs Al Ianah Playen Menjadi Wakil Gunungkidul dalam POPDA DIY 2024

  Rabu, 28 Februari 2024 | 17:49:27 Dibaca 2807
2 Siswi MTs Al Ianah Playen Menjadi Wakil Gunungkidul dalam POPDA DIY 2024
Ashifa dan Isna Ratri bersama Coach Dwi Nor Rochim, S.Pd.

Playen (MTs Al I'Anah Playen) -- Bangga dan senang, itulah gambaran dua siswi MTs Al I'Anah Playen yg terpilih dalam Cabor Atletik dan menjadi bagian dari kontingen POPDA kabupaten Gunungkidul Tahun 2024. Mereka adalah Isna Ratri Atiyyah siswi kelas 9 dan Ashifa Nurul Khalifah yang duduk di kelas 7. Isna dan Ashifa mengikuti pelepasan kontingen POPDA Rabu (28/2/2024) dan didampingi oleh pelatih Atletik POPDA sekaligus Guru KKO MTs Al I'Anah, Dwi Nur Rochim, S.Pd.,

Kegiatan tersebut diikuti 274 Atlet POPDA dari berbagai sekolah dan cabor di Gedung Kesenian Kabupaten Gunungkidul. Pelepasan ini dihadiri oleh bupati Gunungkidul, Kepala Kemenag Gunungkidul dan jajaran Forkopimda. 

Isna Ratri akan maju untuk mewakili Cabang Tolak Peluru & Lempar Cakram, sedangkan Ashifa akan maju untuk mewakili Cabang Lari 1500 M Putri. Keduanya tampak bersemangat dan berbahagia dapat menjadi bagian dari kontingen POPDA tahun ini. Berlatih setiap hari dilakukan untuk menghadapi event Popda ini dan berharap dapat mempersembahkan medali untuk kontingen Gunungkidul meski baru pertama kali mengikuti. Popda cabor atletik sendiri di jadwalkan pada Rabu, 6 Maret 2024 di Stadion Mandala Krida.

"Saya menyampaikan ke anak-anak ini: Kalau kamu ingin berhasil, maka kamu harus berjuang, jadi Santri mukim bukan alasan untuk tidak berprestasi di berbagai cabang. Semoga Isna, Ashifa dan Atlet lain yang terpilih bisa meraih hasil yang terbaik di POPDA Tahun 2024 ini," ucap Rochim selaku Coach dari Isna dan Ashifa.

Penulis : Madrasah

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul