Perdana, MIN 5 Gunungkidul Selenggarakan Pendidikan Parenting dengan Wali Siswa

  Rabu, 21 Desember 2022 | 14:23:36 Dibaca 207
 Perdana, MIN 5 Gunungkidul Selenggarakan Pendidikan Parenting dengan Wali Siswa
Acara parenting di MIN 5 Gunungkidul

Playen (MIN 5 Gunungkidul) -- MIN 5 Gunungkidul senantiasa berupaya meningkatkan diri untuk kemajuan madrasah. Dalam pekan ini di jeda waktu setelah PAS berakhir dan menunggu penerimaan raport maka madrasah menggelar acara parenting dengan orang tua atau wali siswa. Banyak hal yang dikomunikasikan juga untuk kemajuan belajar atau perkembangan siswa.

Kepala Madrasah,  Yusholichatul Janah, M.S.I., menyampaikan dalam sambutannya, “Kegiatan ini (parenting) perdana atau pertama kali di lakukan di MIN 5 dengan salah satu tujuan agar terjalinnya silaturahmi, kerja sama dan komunikasi yang baik antara madrasah dengan orang tua dalam mendidik anak sehingga selaras dengan pelaksanaan program madrasah, baik yang pelaksanaannya di rumah maupun di madrasah yang ending-nya berdampak positif kepada anak didik kita,” ujarnya.

Materi parenting pada kegiatan ini disampaikan oleh H. Poniman, S.Ag, Pengawas Madrasah yang bertugas di wilayah jawa tengah, beliau salah satu pakar dan paham betul terkait materi Parenting. “Anak-anak jangan sering dimarahi karena bisa merusak kinerja otak dan susah mengembangkan potensinya serta ketika akan menasehati, orang tua harus lebih dulu menjadi teladan atau memberi contoh yang baik sehingga anak itu akan mengikuti dengan sendirinya,” jelas Poniman. (adb)

Penulis : MIN Playen/MIN 5

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul