Seksi Dikmad Kemenag Gunungkidul Adakan Sosialisasi dan Peningkatan Kapasitas Operator Madrasah

  Sabtu, 04 Februari 2023 | 16:37:50 Dibaca 639
Seksi Dikmad Kemenag Gunungkidul Adakan Sosialisasi dan Peningkatan Kapasitas Operator Madrasah

Tepus (Kemenag Gunungkidul) -- Dalam rangka upaya pelaksanaan kapasitas Operator Lembaga Pendidikan dalam pengelolaan Data Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul mengadakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi EMIS 4.0 Jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Tahun 2023 di pantai yang berada di wilayah Tepus, Gunungkidul, Sabtu (4/2/2023).

Hadir pada kegiatan ini Kepala Kemenag Gunungkidul, Drs. H. Sa'ban Nuroni, MA., bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Supriyanto, S.Ag., MSI., dan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Faqih Shomadi, S.Ag., M.Pd.I.

Sa'ban berharap kegiatan ini dapat membangkitkan semangat bersama dalam menjalankan tugas pokok fungsi sebagai operator. “Hari ini Alhamdulillah kita dapat berkumpul bersama dalam rangka sosialisasi yang intinya ingin mengajak panjenengan untuk bersama – sama bergembira dan berbahagia. Semoga hari ini betul-betul bisa membangkitkan semangat kita semua,” ungkapnya. 

Mewakili Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Sa’ban juga mengucapkan terima kasih atas peran serta seluruh operator yang telah berhasil membuat Gunungkidul memperoleh rangking 1 dalam hal pengelolaan EMIS se-DIY. Sa'ban mengajak untuk senantiasa bersemangat terus menerus memajukan madrasah melalui pengelolaan EMIS yang baik dan benar. 

Pada kesempatan ini Kasi Dikmad Kemenag Gunungkidul, Supriyanto menjelaskan peserta kegiatan ini terdiri dari 223 operator EMIS dari jenjang RA sejumlah 97, jenjang MI sejumlah 83, jenjang MTs sejumlah 31 dan jenjang MA sejumlah 12 lembaga. 

Kegiatan sosialisasi sekaligus peningkatan kapasitas operator madrasah ini dilakukan secara berjenjang dengan sebelumnya telah dilaksanakan untuk jenjang RA pada 2 Februari 2023 dan untuk jenjang MI dilaksanakan pada 3 Februari 2023 lalu. (sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul