Peringati Hari Lahir Pancasila, Darul Quran Gelar Upacara Bendera

  Sabtu, 03 Juni 2023 | 16:28:41 Dibaca 56
Peringati Hari Lahir Pancasila, Darul Quran Gelar Upacara Bendera

Wonosari (PPDQWI) – Keluarga Besar Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad menggelar Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni tahun 2023 yang berlangsung di lapangan MA Darul Quran, Kamis (1/6/2023).

Peringatan Hari lahir Pancasila pada tahun ini mengambil tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”,  dan dihadiri oleh segenap pimpinan lembaga serta guru dan karyawan Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad.

Kepala Madrasah Huffadz Syuban Yozid, S.Pd selaku inspektur upacara dalam amanatnya mengajak untuk semangat memupuk perasaan gotong royong, solidaritas, dan kepedulian terhadap sesama. “Hari lahir Pancasila ini mengajak kita untuk merenungkan dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Keceriaan, gotong royong dan persaudaraan harus selalu hadir dalam setiap tindakan kita, baik dalam lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat”, sambutnya.

Lebih lanjut Syuban juga mengajak untuk bekerja sama mengatasi tantangan global, seperti perubahan iklim, kemiskinan, dan ketidaksetaraan. “Melalui gotong royong, kita dapat mengatasi masalah ini bersama-sama dan menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan untuk seluruh dunia," tandasnya. (iim_rd)

Penulis : Madrasah

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul