Kepala Kantor Kemenag Gunungkidul Lantik Pengurus HPR Kabupaten Periode 2023/2024

  Kamis, 02 Februari 2023 | 11:03:54 Dibaca 682
Kepala Kantor Kemenag Gunungkidul Lantik Pengurus HPR Kabupaten Periode 2023/2024

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA., mengukuhkan 40 Pengurus Himpunan Pelajar Rohis (HPR) SMA/K Kabupaten Gunungkidul masa bhakti 2023/2024 pada kegiatan Pembinaan Rohis SMA/K yang diselenggarakan oleh Seksi PAIS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul di RM. Kebon Ijo Wonosari, Rabu (2/2/2023).

“Agama itu sebenarnya sudah Moderat. Tetapi di tangan-tangan orang yang kurang pemahamannya, atau yang mempunyai kepentingan-kepentingan menjadi tidak moderat,” kata Sa’ban Nuroni.

“Untuk Itu Sebagai Pengurus Himpunan Pelajar Rohani (HPR) Islam sudah selayaknya menjadi generasi yang moderat. Karena saat ini banyak orang yang sering menyalah-nyalahkan orang lain yang berbeda pemahaman. Karena Dalam Fiqih Kebenaran itu tidak harus sama karena yang dipakai itu adalah logika matematika. Karena perbedaan itu adalah Sunatullah,” Imbuhnya.

Setelah Resmi dilantik para pengurus HPR diberikan materi guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan guna membekali dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai pengurus HPR serta mengimbaskan kepada seluruh teman-teman di sekolah masing-masing.

Materi Pertama disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al I’anah Playen, Durroh Yatimah, M.Pd., dengan judul Komunikasi, Cinta dan Ukhuwah Islamiyah. Sementara itu Materi Kedua disampaikan Oleh Wakil Direktur Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Darul Khoir Nglipar, Wahyudi, S.Pd.I., M.S.I., dengan judul Kontribusi Rohis Dalam Pembentukan Diri remaja Muslim.

Dalam Kegiatan tersebut, hadir pula Kepala Seksi PAIS Kankemenag Gunungkidul Faqih Shomadi S.Ag., M.Pd.I. selaku ketua panitia dan seluruh Staf Seksi PAIS. (std/sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul