Kemenag Gunungkidul Terus Jaga Semangat WBK

  Senin, 05 Juni 2023 | 10:19:32 Dibaca 128
Kemenag Gunungkidul Terus Jaga Semangat WBK

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama sudah cukup untuk mengingatkan kita agar dapat bekerja dengan baik, semangat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) masih terus kita jaga. Jangan mencoba melakukan atau mendorong melakukan korupsi.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni MA saat menjadi pembina apel pagi yang diselenggarakan di halaman kantor setempat, Senin (5/6/2023), dengan petugas dari Seksi Pendidikan Madrasah. Selain pegawai bawah atap, turut hadir sebagai peserta apel, Kepala KUA dan Kepala Madrasah Negeri.

Sa’ban mengungkapkan, meski instansi yang dipimpinnya belum berpredikat WBK, tetapi tetap bersemangat untuk tidak melakukan korupsi, termasuk hal-hal yang mengarah ke korupsi. “Mohon kerja sama dan bantuannya di Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul. Semoga betul-betul bebas dari korupsi,” katanya seraya menambahkan Kementerian Agama juga memiliki semangat bahwa apa yang dilakukan akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, Sa’ban juga mendoakan pegawai Kemenag Gunungkidul yang akan melaksanakan haji di tahun 1444 H/ 2023 M ini. “Selamat kepada seluruh pegawai yang menunaikan ibadah haji yang pada Rabu (7/6/2023) dini hari akan memulai rangkaian perjalanan ibadah haji jam 02.00 WIB, dimulai dari Masjid Agung Al Ikhlas,” ujarnya.

“Semoga seluruh ASN yang melaksanakan ibadah haji ini mendapatkan kesehatan yang prima, kelancaran dan kemudahan sehingga dapat menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji, baik yang rukun, wajib dan juga sunah haji dan pada akhirnya nanti akan membawa predikat haji yang mabrur,” katanya.

Dalam kesempatan ini, diadakan prosesi purnatugas pegawai, yaitu Wiyana Kusdiyarta (Kemenag Gunungkidul), Samingan (KUA Karangmojo), Senogiriyono (MIN 8 Gunungkidul) dan Erliani Hasibuan (SD Panggang I). (and)

Penulis : Andi Eko

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul