Kemenag Gunungkidul Jadi Lokasi Sosialisasi Rencana Pemetaan Zakat

  Senin, 05 Juni 2023 | 14:35:58 Dibaca 132
Kemenag Gunungkidul Jadi Lokasi Sosialisasi Rencana Pemetaan Zakat

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA., mengucapkan terima kasih telah menjadikan Kemenag Gunungkidul sebagai tempat terselenggaranya kegiatan Sosialisasi Rencana Pemetaan Zakat yang dilaksanakan oleh Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Penais zawa) Kanwil Kemenag DIY di Aula Gedung PLHUT, Senin (5/6/2023).

“Selaku Kepala Kantor kami mengucapkan terima kasih atas diselenggaraknnya acara ini, dimana kita berharap dari acara ini akan muncul kesamaan persepsi, kesamaan langkah dan kesamaan program dalam rangka pemberdayaan potensi zakat,” ungkap Sa’ban ketika memberikan sambutan.

Lebih lanjut Sa’ban menjelaskan untuk zakat di Kabupaten Gunungkidul dikelola oleh BAZNAS Gunungkidul selaku penggerak utama, dan Kemenag Gunungkidul mempunyai tugas untuk memfasilitasi, mendorong dan mengkomunikasikan kebijakan-kebijakan yang diperlukan untuk penguatan lembaga zakat dan juga memaksimalkan perolehan zakat. “Kita berharap dari kebijakan-kebijakan yang dimunculkan betul-betul menjadi penguat dari keberadaan lembaga zakat, baik BAZNAS dan lembaga amil zakat yang diundang pada saat ini seperti dari LAZISNU, LAZISMU, dan lain sebagainya,” tandasnya.

Turut hadir Kepala Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag DIY yang diwakili oleh H. Misbahruddin, S.Ag., M.M., Analis Kebijakan pada Seksi Pemberdayaan Zakat Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag DIY, Hj. Sri Sugiyanti, S.H., M.Hum., Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Gunungkidul.

Peserta kegiatan ini adalah; Kasi Bimas Islam Kemenag Gunungkidul, Bagian Kesra Kabupaten Gunungkidul, Pokja Fungsional Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS, BAZNAS Gunungkidul, MUI Gunungkidul, DMI Gunungkidul, BWI Gunungkidul, FKPP Gunungkidul, LAZISNU Gunungkidul. LAZISMU Gunungkidul, LAZ Balqis Peduli, Pokja Penguhulu Gunungkidul, Kepala Desa Pulutan dan Ketua Kampung Berkah. (sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul