Kasi Pendidikan Madrasah Apresiasi Prestasi RA Tahun 2023

  Sabtu, 03 Juni 2023 | 08:02:33 Dibaca 354
Kasi Pendidikan Madrasah Apresiasi Prestasi RA Tahun 2023

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul H. Supriyanto S.Ag MSI mengapresiasi prestasi yang diraih RA Masyithoh Bleberan III Playen dan RA Masyithoh Randukuning Wonosari dalam Kejuaraan Drum Band Tingkat Kabupaten Gunungkidul Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia Kabupaten Gunungkidul.

Supriyanto mengungkapkan, ini sebagai motivasi kepada seluruh satuan pendidikan, khususnya RA yang kedudukannya sama dengan TK dalam berbagai hal. “Tentunya kita mendorong kepada seluruh RA di Kabupaten Gunungkidul yang jumlahnya ada 97, hendaknya selalu berinovasi dan mengikuti berbagai kegiatan dalam rangka meningkatkan prestasi peserta didik kita,” ujarnya di Wonosari, Kamis (1/6/2023).

Supriyanto menambahkan, Seksi Pendidikan Madrasah berupaya dengan adanya tagline "Madrasah Mandiri Berprestasi", diawal tahun pelajaran, seluruh kepala madrasah jenjang MI, MTs dan MA didorong untuk membuat kontrak prestasi, sesuai dengan situasi, sesuai dengan sumber daya yang ada dilingkup satuan pendidikan masing-masing, baik itu kontrak prestasi akademik, non akademik dan juga lembaganya.

Prestasi yang diraih RA Masyithoh Bleberan III Playen yaitu Juara 1 Konser Pramandiri, Juara 1 Showmanship, Juara 1 Colour Guard, Juara 1 Analisa Musik, dan Juara 3 Gitapati.

Sedangkan prestasi yang diraih RA Masyithoh Randukuning Wonosari yaitu Juara 1 Analisa Musik, Juara 2 Display, Juara 2 Showmanship, Juara 2 Colour Guard, Juara 2 Gitapati dan Juara 2 Mayoret.

Penulis : Andi Eko

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul