Dukung Kafilah STQ Kabupaten Gunungkidul, Kepala Kankemenag Sampaikan 4 Pesan

  Sabtu, 10 April 2021 | 15:21:25 Dibaca 110
Dukung Kafilah STQ Kabupaten Gunungkidul, Kepala Kankemenag Sampaikan 4 Pesan

Gunungkidul (Kankemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Arief Gunadi menerima audiensi dari peserta kafilah yang akan mengikuti lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) 2021 Daerah Istimewa Yogyakarta. Didampingi Kasi Bimas Islam, Supriyanto, yang juga menjadi wakil ketua pimpinan kafilah Kabupaten Gunungkidul pada STQ 2021, audiensi diterima di Ruang Rapat Pimpinan, Jumat (9/4/2021).

Ada empat hal yang disampaikan Arief kepada para peserta kafilah STQ 2021 ini, diantaranya, Arief berpesan untuk senantiasa memiliki sikap percaya diri. “Kenapa harus percaya diri, karena adik-adik semua sudah dapat melewati seleksi, mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, tingkat Kabupaten, dan lolos sehingga selanjutnya menjadi delegasi Pemkab Gunungkidul dan Kemenag Gunungkidul,” jelas Arief.

Pesan yang kedua yang disampaikan Arief adalah untuk senantiasa ber-husnudzon kepada Allah SWT. Pesan ketiganya ialah tepat waktu. “Jangan sampai adik-adik merasa terburu-buru karena menuju titik lokasi musabaqoh itu membutuhkan waktu, lebih baik adik-adik menunggu disitu setengah jam atau lebih bisa sambil berdzikir, browsing atau sebagainya dari pada adik-adik sudah dipanggil beberapa kali tapi masih tergopoh-gopoh lari, itu akan mengganggu konsentrasi adik-adik,” tambahnya.

Pesan terakhir yang disampaikan Arief kepada para kafilah adalah berdoa. “Berdoa agar Allah memberikan pertolongan, memberikan hidayah ilmu dan pertolongan atau maunnah yang berkaitan dengan misi STQ ini,” imbuh Arief.

Arief juga mengucapkan terima kasih kepada Supriyanto selaku wakil ketua pimpinan kafilah Kabupaten Gunungkidul pada STQ 2021, dan Wahyu Endardi juga kepada para pendamping lainnya yang telah sejak awal merencanakan, melaksanakan sekaligus memfasilitasi dan memberikan pembinaan kepada kafilah Kabupaten Gunungkidul pada STQ Tahun 2021 Daerah Istimewa Yogyakarta. (sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul